Es Kelapa Muda yang Nikmat

Tidak ada komentar 136 views
es kelapa muda

Es Kelapa Muda Bikin Seger

tukangmasak.com – halo sobat setia tukang masak , puasa sebentar lagi kali ini tukang masak akan berbagi resep es kelapa muda yang enak cocok banget untuk buka puasa kalian , yuk intip cara pembuatannya :

Es Kelapa Muda

Bahan Bahan :

  1. 1 bungkusnutrijel plain yg ukuran 15 gr
  2. 2 sachetsantan kara @65ml
  3. 600 mlair (aku pake air kelapa yg buat masakan,biar makin mirip rasanya hehe)
  4. 3 sdmgulapasir
  5. 1 sachetsusu kental manis putih
  6. 1/2 sdtgaram
  7. Pelengkap : secukupnya Air
  8. Sirup cocopandan
  9. Es batu
  10. Loyang dan Kerokan jgn lupa
Baca juga : Resep Bubur Ayam Kuah Kuning untuk Sarapan Pagi Buah Hati
Baca juga : Resep Lumpia isi tahu ayam spesial untuk cemilan keluarga

Langkah Pembuatan :

  • Campur semua bahan,aduk rata dan masak dgn api sedang sampai mendidih (gak usah lama2 mendidihkannya,biar ngga pecah santannya dan tidak berbuih bnyk)
  • Tuang kedalam wadah/loyang,hilangkn dulu uap panasnya baru masukan kulkas supaya dingin dan mengeras.
  • Keluarkan dari kulkas,kerok memanjang,masukan kedalam gelas/mangkok secukupnya,tuangi air,sirup cocopandan dan beri es batu,aduk rata,es kelapa muda gadungan siap melepas dahaga saat berbuka puasa.
author
Penulis: 

    Tinggalkan pesan "Es Kelapa Muda yang Nikmat"